You need to enable javaScript to run this app.

Cegah Perundungan, SMP Negeri 2 Girimarto Luncurkan Sosialisasi Antiperundungan

  • Kamis, 19 Oktober 2023
  • Administrator
  • 0 komentar
Cegah Perundungan, SMP Negeri 2 Girimarto Luncurkan Sosialisasi Antiperundungan

Wonogiri – SMP Negeri 2 Girimarto menggelar kegiatan Sosialisasi Sekolah Antiperundungan, Rabu (18/10/2023). Kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan pemahaman kepada siswa mengenai perundungan (bullying) yang marak terjadi di berbagai tempat. Tak hanya itu, kegiatan sosialisasi digelar untuk menekan jumlah perundungan yang terjadi.

Kepala SMP Negeri 2 Girimarto, Agus Dwianto, menyatakan bahwa kegiatan sosialisasi diadakan dengan menggandeng Ikatan Mahasiswa Berprestasi (IMAPRES) Kabupaten Wonogiri. Agus menambahkan, IMAPRES digandeng sebagai bentuk kemitraan sekolah dengan para mahasiswa berprestasi.

“Kami tidak hanya ingin memberikan pemahaman mengenai perundungan, tetapi juga memberikan motivasi kepada para siswa untuk terus berprestasi,” ujar Agus.

Agus mengatakan sengaja menggandeng IMAPRES agar jarak usia peserta dengan narasumber tidak terlalu jauh. “Dengan begitu, para siswa bisa lebih memperhatikan dan mendapat manfaat besar dari ajang sosialisasi ini,” imbuh Agus.

Wakil Kepala Sekolah Urusan Kesiswaan SMP Negeri 2 Girimarto, Sutarni, menambahkan bahwa kegiatan ini diikuti 232 siswa kelas IX. Menurut Sutarni, para siswa antusias mengikuti kegiatan yang berlangsung di aula sekolah tersebut.

“Seluruh peserta tampak antusias dari awal sampai akhir, kami pantau mereka tertarik dengan materi dan cara penyampaian narasumber,” imbuh Sutarni.(AD)

 

Telah dipublikasikan di joglosemarnews.com  dan https://wartabengawan.news/ pada 19 Oktober 2023
Link publikasi: Akhirnya Terungkap Alasan SMPN 2 Girimarto Gelar Sosialisasi Anti Perundungan dan Cegah Perundungan, SMP Negeri 2 Girimarto Luncurkan Sosialisasi Antiperundungan

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Agus Dwianto, S.Pd., M.Pd.

- Kepala Sekolah -

Assalamu’alaikum Wr. Wb. Segala puji bagi Allah Swt. Untaian syukur kepada-Nya senantiasa kita haturkan atas limpahan nikmat yang tiada tara.…

Berlangganan